Deklarasi Dukung Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim, Relawan Getar Madura Siap Bergerak

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Deklarasi Dukung Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim, Relawan Getar Madura Siap Bergerak

Selasa, 15 Oktober 2024
Rapat koordinasi dan Deklarasi GETAR Madura mendukung paslon Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim.
Foto: istimewa


JURNALREPORTASE.COM, Bangkalan - Dukungan  kepada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dalam Pilgub Jatim 2024 terus mengalir. Kali ini, Deklarasi dukungan datang dari Relawan Gerakan Tretan Madura (GETAR Madura).


Dihadiri langsung oleh Gus Hans, kegiatan yang digelar di Rumah Makan Bebek Harissa Bangkalan ini dihadiri puluhan tokoh, mulai dari tokoh agama, tokoh nahdlyin, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang tergabung dalam GETAR Madura. Senin (14/10/2024).


Ketua GETAR Madura, H. Subhan Efendi menyampaikan bahwa deklarasi dukungan ini merupakan hasil dari kesepakatan bersama serta melalui komunikasi yang intens antar anggota. Dirinya menyebut bahwa para Relawan Getar Madura merupakan orang-orang lama yang selalu solid dalam kesepakatan arah politik organisasi.


"Dari hasil komunikasi intens bersama teman-teman, kami bersepakat untuk mendukung pasangan Risma-Gus Hans pada Pilgub Jatim 2024.

90 persen yang tergabung dalam Getar Madura merupakan orang lama yang memang sudah berkumpul dalam suatu wadah perkumpulan beberapa Pilgub periode sebelumnya", ucap H. Subhan.


H. Subhan juga menuturkan bahwa para relawan ini di periode sebelumnya merupakan pendukung dan loyalis pasangan Khofifah-Emil. Saat disinggung oleh media terkait peralihan dukungan di Pilgub Jatim 2024, H. Subhan membeberkan alasannya.


"Kami menilai sosok Ibu Risma merupakan pemimpin yang tegas, berani dan jujur. Wakilnya Gus Hans yang memiliki karakter santun, bijak dan peduli, juga merupakan pengasuh pesantren.

Ini merupakan perpaduan calon pemimpin yang kami harapkan, sehingga kami bersepakat untuk ikut mendukung pasangan Risma-Gus Hans", Pungkasnya.


Mendapat dukungan itu, Gus Hans yang hadir dalam kegiatan deklarasi ini menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas kegiatan pertemuan para tokoh masyarakat di Kabupaten Bangkalan yang sekaligus memberikan deklarasi dukungan kepadanya.


"Terimakasih atas dukungan Getar Madura kepada kami. Getar Madura ini merupakan jaringan yang sudah terbangun lama, ini merupakan energi bagi kami pasangan Risma-Gus Hans. Mudah-mudahan ini bisa terus menjadi energi perjuangan selanjutnya", Ujarnya. (*Fiq)