Serahkan PIP Jalur Aspirasi, DPD NasDem Sidoarjo Komitmen Perhatikan Dunia Pendidikan

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Serahkan PIP Jalur Aspirasi, DPD NasDem Sidoarjo Komitmen Perhatikan Dunia Pendidikan

Senin, 09 September 2024
Penyaluran PIP Jalur Aspirasi di DPD NasDem Sidoarjo, (8/9/2024).
Foto: istimewa


JURNALREPORTASE.COM, Sidoarjo - Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo Zakaria Dimas  beserta jajaran pengurusnya menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak SD, SMP, dan SMA/Sederajat jalur Aspirasi di Kantor DPD Partai NasDem Sidoarjo, Minggu, (08/09/24).


Zakaria Dimas mengungkapkan bahwa hal ini nerupakan bentuk komitmen Partai NasDem. Menurutnya, Beasiswa PIP ini disalurkan terutama kepada warga yang benar-benar layak dan tidak mampu. Kegiatan ini dihadiri 200 wali murid yang mendapatkan Beasiswa PIP.


Zakaria Dimas yang saat ini juga merupakan anggota legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa Melalui PIP ini dapat membantu masyarakat di sektor pendidikan. Jangan sampai ada satupun anak yang putus atau tidak sekolah. 


"Ini masih Jalur Pemberian dalam data kami 200 Penerima yang saat ini hadir, Insyallah kami akan salurkan kembali juga jalur Nominasi sekitar 4.000 penerima yang akan kami salurkan untuk masyarakat sidoarjo yang membutuhkan dan layak untuk diperjuangkan, Ini merupakan aspirasi yang terus diperjuangankan oleh Partai Nasdem. Masyarakat sangat merespon baik, mereka tidak mempersoalkan partai apa yang membawa program ini," tutur  pria yang akrab disapa Dimas ini.


Politisi NasDem ini menilai masyarakat juga bisa menilai sendiri dan memilah mana kepentingan rakyat dan kepentingan politik.


Walaupun mereka yang hadir disini dari berbagai latar belakang partai yang berbeda, tetapi mereka sangat welcome mendukung program ini dengan baik.


Alumni PMII ini berharap, bantuan beasiswa itu dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh siswa untuk menimba ilmu di sekolah. Khususnya bagi pelajar dengan kondisi ekonomi keluarga menengah ke bawah.


"Partai NasDem sangat perhatian memperhatikan dunia Pendidikan, Semoga bermanfaat bagi peserta didik yang menerima beasiswa. Harapannya para suswa semakin giat belajar dan lebih semangat lagi untuk belajar, tidak ada anak putus sekolah dan berprestasi tanpa kendala biaya," pungkas Dimas.


Sementara itu, Mahenda Abdillah kamil Sekretaris DPD Partai NasDem dalam keterangannya menyatakan Komitmennya sebagai kader Partai NasDem untuk membantu warga kurang mampu. Mahenda juga menegaskan, sudah sewajarnya sebagai kader pimpinan Surya Paloh untuk terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan, khususnya masyarakat yang tidak mampu.


"Selain itu juga dilakukan pendampingan bagi anak-anak untuk mencegah putus sekolah, ke depan bersama Partai NasDem kami ingin melahirkan generasi emas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di semua lini", ungkap Mahenda. (*)