Bantu Warga Kekeringan, Ra Nasih Kirim Air Bersih ke Sejumlah Titik di Bangkalan

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Bantu Warga Kekeringan, Ra Nasih Kirim Air Bersih ke Sejumlah Titik di Bangkalan

Sabtu, 07 September 2024
Penyaluran air bersih yang dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Bangkalan.
Foto: istimewa


JURNALREPORTASE.COM, Bangkalan - KH. Mohammad Nasih Aschal atau yang akrab disapa Ra Nasih, Anggota DPRD Jawa Timur yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai NasDem menggelar aksi sosial berupa penyaluran air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan parah di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Jum'at (6/9/2024).


Penyaluran dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya empat titik di Kecamatan Sepuluh dan dua titik di Kecamatan Kokop. Bantuan penyaluran air bersih ini dilaksanakan melalui lembaga Lora Nasih Center (LN Center) bekerja sama dengan Jaringan ASSCHOL (Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil).


Abdul Halim, Pengurus LN Center yang bertanggung jawab atas penyaluran bantuan di wilayah utara Bangkalan yang meliputi Kecamatan Kokop, Sepuluh, Tanjung Bumi, dan Banyuates, mengungkapkan bahwa penyaluran air bersih ini akan terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan dasar warga ditengah musim kemarau yang berkepanjangan.


"Hari ini kami telah mendistribusikan air bersih di empat titik di Kecamatan Sepuluh dan dua titik di Kecamatan Kokop. Target penyaluran sementara adalah 35 titik sesuai dengan usulan yang diterima dari masyarakat setempat," ujarnya.


Dalam kesempatan terpisah, Ra Nasih menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kondisi warga yang terdampak kekeringan.


“Kami berkomitmen untuk terus membantu meringankan beban warga di masa sulit ini. Semoga bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ucap pria yang telah dilantik untuk periode kedua sebagai Anggota DPRD Jatim pada 31 Agustus 2024 ini.


Masyarakat sangat menyambut antusias atas adanya bantuan ini serta menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas langkah cepat yang diambil oleh Ra Nasih melalui LN Center. Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga bertahan hingga kondisi cuaca kembali normal dan akses air bersih dapat diperoleh kembali. (*)