Zakaria Dimas Resmi Nahkodai Partai NasDem Sidoarjo

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Zakaria Dimas Resmi Nahkodai Partai NasDem Sidoarjo

Selasa, 27 Agustus 2024
Zakaria Dimas resmi pimpin DPD Partai NasDem Sidoarjo.
Foto: istimewa


JURNALREPORTASE.COM, Jakarta - Nama Zakaria Dimas mendadak menjadi perbincangan publik menyusul beredarnya foto dirinya menerima surat keputusan (SK) mandat untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sidoarjo.


Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut, Zakaria Dimas menerima SK yang diserahkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Lita Machfud Arifin.

Dalam foto itu, Zakaria Dimas tak sendiri, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo yang baru dilantik  ini menerima SK didampingi oleh Mahenda Abdillah Kamil, sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Sidoarjo.


Zakaria Dimas Sosok yang dikenal sebagai pengusaha muda kota delta tersebut, resmi menggantikan Ibu Hj. Ir. Nur Hendryanti Ningsih sebagai Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo yang baru.


Pria yang akrab disapa Mas Dimas ini baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Sidoarjo, rabu (21/8/2024) dan langsung menerima SK dari DPP Partai NasDem yang diserahkan oleh Ketua Partai Nasdem Jatim, Lita Machfud Arifin disela-sela Kongres Partai besutan Surya Paloh tersebut di Jakarta, minggu (25/8/2024).


Kepada media, Zakaria Dimas mengaku taat pada keputusan DPP Partai NasDem. Ia mengaku siap menjalankan perintah Ketua Umum Partai NasDem, Pak Surya Paloh dan DPW NasDem Jatim, Ibu Lita Machfud Arifin.


Dimas menambahkan bahwa ini merupakan Regenerasi dan Tonggak Estafet kepemimpinan dari Ibu Hj. Ir.  Nurhendriyati Ningsih kepadanya.


Dimas mengakui jika ini merupakan tantangan baginya saat dipercaya menjadi Ketua DPD Nasdem Sidoarjo. Apalagi sehari menjelang pelaksanaan pembukaan pendaftaran Pilgub Jatim dan Pilkada Sidoarjo, pada 27 Agustus 2024.


"Tentu, tugas awal kami adalah memperkuat internal Partai hingga membentuk kepengurusan yang solid,  demi DPD NasDem Sidoarjo makin baik. Kami juga akan minta arahan senior di Sidoarjo dan DPW NasDem Jatim" kata Dimas, Minggu (25/8/2024).


Dimas yang juga Ketua Umum Hipmi Sidoarjo ini menegaskan jika dengan kerjasama, semangat dan totalitas kerja bersama seluruh komponen NasDem di Sidoarjo. Ia menyakini bisa optimal dalam membesarkan Partai NasDem di Kota Delta. 


"Target pertama kepengurusan DPD Nasdem Sidoarjo adalah memenangkan Paslon yang didukung Partai NasDem di Pilgub Jatim, Ibu Khofifah-Mas Emil. Dan tentunya di Pilkada Sidoarjo," ungkapnya.


"Terima kasih Ketua Umum, Bapak Surya Paloh dan jajaran pengurus DPP Pusat serta Ketua DPW NasDem Jatim, Ibu Lita Machfud Arifin atas kepercayaan besarnya kepada saya untuk memimpin DPD Nasdem Sidoarjo, saya juga mengucapkan terima kasih kepada  Ibu Hj. Ir. Nurhendriyati Ningsih atas dedikasi dan pengabdianya selama ini memimpin Partai NasDem Sidoarjo dan terima kasih sudah memberikan banyak arahan dan menitipkan harapan kepada saya untuk bisa Menahkodai Partai NasDem bisa lebih Besar dan Jaya", pungkas Dimas.


Sebagai informasi, Berikut Profil atau Data singkat Zakaria Dimas yang dipercaya menjadi nahkoda baru DPD Partai NasDem Sidoarjo Periode 2024-2029: 

 

Nama : Muh Zakaria Dimas Pratama, S.Kom

Tanggal lahir : 17 Sept 1994 


Organisasi : 

1. Anggota DPP Partai NasDem Bidang UMKM 

2. ⁠Ketua Yayasan Lintang Songo Foundation

3. ⁠Ketua BPC HIPMI Sidoarjo

4. ⁠Pengurus PB PMII 

5. ⁠Pengurus PC ANSOR Sidoarjo

6. ⁠Pengurus PC ISNU Sidoarjo

7. ⁠Sekretaris Pengkab IPSI Sidoarjo

8. ⁠Sekretaris Umum PC Pagar Nusa Sidoarjo

9. ⁠Pengurus DPD KNPI Sidoarjo


(**)