Peringati HUT RI ke-79, GP Ansor Bangkalan Gelar Jalan Sehat

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Peringati HUT RI ke-79, GP Ansor Bangkalan Gelar Jalan Sehat

Sabtu, 31 Agustus 2024
Jalan sehat yang digelar GP Ansor Bangkalan, (31/8/2024).
Foto: Tr


JURNALREPORTASE.COM, Bangkalan - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bangkalan menggelar kegiatan Jalan Sehat yang dipusatkan di halaman Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (31/8/2024).


Tidak hanya anggota GP Ansor, acara yang dimulai dengan senam bersama ini juga diikuti oleh masyarakat umum. Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 6 pagi ini.


Dalam kegiatan ini, panitia acara juga menyediakan bermacam hadiah menarik, diantaranya ada paket beras, berbagai barang rumah tangga seperti teflon, magicom, kipas angin, kulkas, sepeda gunung, sepeda listrik hingga 5 voucher umroh.


Kegiatan jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur, Musaffa Safril, dengan rute start dari Stadion Gelora Bangkalan menuju simpang tiga Polres Bangkalan, kemudian memutar dan finish kembali ke Stadion Gelora Bangkalan.


Ditemui usai acara, Musaffa Safril menyampaikan apresiasinya kepada GP Ansor Bangkalan. Menurutnya, kegiatan jalan sehat ini merupakan bagian napak tilas perjuangan para pejuang.


"GP Ansor Bangkalan sangat luar biasa yang sudah mengadakan kegiatan diluar kebiasaan Ansor, umumnya Ansor hanya berkutat dikegiatan kaderisasi dan apel, tapi hari ini mengadakan jalan sehat".


"Dahulu, para pejuang kemerdekaan seperti saat pertempuran 10 November di Surabaya juga berjalan kaki dari Surabaya ke Mojokerto, ada juga yang dari Bangkalan ke Jombang. Hari ini kita napak tilasi bahkan berhadiah", ucap pria yang terpilih secara aklamasi pada Konferwil XV PW GP Ansor Jatim (12/8/2024) lalu. (*)