Perkuat Pemasaran Digital Produk UMKM, Ra Nasih Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Perkuat Pemasaran Digital Produk UMKM, Ra Nasih Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial

Minggu, 07 Juli 2024
Ra Nasih, saat memberi sambutan dalam Sosialisasi dan Silaturrahim Penggerak UMKM Bangkalan.
Foto: istimewa


JurnalReportase.com, Bangkalan - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi NasDem, H. Mohammad Nasih Aschal, M.Pd., menggelar Sosialisasi dan Silaturrahim penggerak UMKM di Kabupaten Bangkalan, Minggu, (7/7/2024).


Kegiatan yang digelar di Graha Maduratna, Jl. Halim Perdanakusuma Bangkalan ini juga diisi dengan materi Pemanfaatan Media Digital Sebagai Sarana Promosi Produk UMKM.


Menurut Ra Nasih, sapaan akrab H. Mohammad Nasih Aschal, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemasaran digital produk UMKM melalui media sosial, melalui kegiatan ini dirinya berharap dapat mendorong dan memotivasi para pelaku UMKM agar bisa semakin kuat bersaing secara global sehingga dapat memperkuat ekonomi kerakyatan.


"Yang selalu menjadi persoalan pada pelaku UMKM umumnya adalah pemasaran produk, melalui workshop ini kami berharap para pelaku UMKM dapat memiliki wawasan dan pengetahuan baru, khususnya dalam cara memasarkan produknya", ucap Ra Nasih.


Ra Nasih menambahkan, bahwa pemerintah juga memiliki kewajiban dan tanggungjawab lebih untuk memperhatikan serta mendorong pelaku UMKM, hal ini harus terus berbanding lurus dengan semangat pelaku UMKM.


"Semangat pelaku UMKM ini harus berbanding lurus dengan perhatian pemerintah, jika hal ini tidak berbanding lurus maka jangan berharap akan ada peningkatan perekonomian masyarakat", pungkasnya.


Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan pelaku UMKM di Kabupaten Bangkalan dengan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya; Rusman Hadi, Pimpinan Redaksi Media Online Lensajatim.id yang juga merupakan Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM 2016-2022, R. Alexandri Surya Wijaya, Ketua Gerakan Pemuda Kreatif (GEPAK) Bangkalan serta Hermawan Gilang Ramadhan yang merupakan Videografer dan Photografer. (*)