Sosialisasi Dan Expo Sawit Baik 2023 di Kota Surabaya Sukses Digelar

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Sosialisasi Dan Expo Sawit Baik 2023 di Kota Surabaya Sukses Digelar

Senin, 02 Oktober 2023

 

Kegiatan Sosialisasi dan Expo Sawit Baik 2023 di Kota Surabaya. Senin, (2/10/2023).
Foto: istimewa


JurnalReportase.com, Surabaya - Kegiatan Sosialisasi dan Expo Sawit Baik 2023 di Kota Surabaya Sukses digelar. Senin, (2/10/2023).
Acara ini bertajuk Hilirisasi Produk Turunan Kelapa Sawit untuk Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan.

Acara ini digelar atas kerja sama antara Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Anggota Komisi XI DPR-RI Willy Aditya serta Lembaga Kajian Strategi dan Pembangunan Pemerintah.

Diselenggarakan di Gedung serbaguna UPT Aneka Industri dan Kerajinan, Jalan Pagesangan Kecamatan Jambangan, Kota Suarabaya, Jawa Timur, acara ini diikuti oleh lebih dari 100 orang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat setempat.

Anggota Komisi XI DPR-RI Willy Aditya memberikan sambutan kepada seluruh peserta dan membuka acara resmi. Meski tidak bisa menghadiri secara langsung, Willy Aditya memberikan sambutan melalui virtual dengan aplikasi zoom dan mengapresiasi kegiatan tersebut yang efektif untuk kebangkitan ekonomi serta ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan narasumber.

“Saya sangat senang dengan diselenggarakannya acara ini, kita mengetahui bahwa sangat banyak manfaat sawit, bahkan telah terbukti mampu menjadi solusi kesulitan ekomi masyarakat. Terimaksih saya uacapakan kepada seluruh peserta dan nantinya silahkan berdiskusi bersama sudah ada narasumber yang nanti akan menyampaikan materi kepada kita semua”. Ujar Willy Aditya.

Sebagai informasi, ada tiga orang narasumber yang menyampaikan materi pada kegiatan sosialisasi tersebut, yaitu Muhammad Rahmad, Direktorat kemitraan BPDPKS, Dr. Ir. Abdul Hamid, dan Hilmi Ulin Naja perwakilan dari mahasiswa.

Point yang dibahas dalam kegiatan tersebut antara lain pengenalan kelapa sawit serta manfaat buahnya, cara pemilihan bibit kelapa sawit, proses pemeliharaan kelapa sawit, peran BPDPS dalam menunjang kelapa sawit yang berkelanjutan, kinerja program peremajaan kelapa sawit, produk turunan kelapa sawit serta peluang dan tantangan hilirisasi kelapa sawit di Indonesia.