Resmi, Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Resmi, Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rabu, 18 Oktober 2023

 

Mahfud MD resmi diumumkan sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024
Foto: istimewa


JurnalReportase.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, resmi menjadi calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo.

Pengumuman itu disampaikan lansung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri saat deklarasi bersama partai koalisi di Kantor DPP PDIP,  Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) serta Ganjar Pranowo dan Mahfud yang juga hadir dalam pengumuman ini.

"Hari ini Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya sudah mantap mengambil putusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Oleh karena itulah dengan mengucap bismillahirahmanirahhim, maka cawapres yang dipilih PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD." ujar Megawati.

Masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 dibuka KPU pada 19-25 Oktober 2023. Setelah itu, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan dan kebenaran dokumen administratif pada 19-28 Oktober 2023.

Setelah itu, penetapan dan pengumuman pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada 13 November 2023. Sementara penetapan nomor urut pasangan calon digelar pada 14 November 2023.