NBI Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga di Sekitar Ponpes Miftachus Sunnah Surabaya

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

NBI Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga di Sekitar Ponpes Miftachus Sunnah Surabaya

Jumat, 01 September 2023

  

Penyaluran paket sembako kepada warga kurang mampu disekitar Ponpes Miftachus Sunnah Kota Surabaya.
Foto: istimewa


JurnalReportase.com, Surabaya - Program Filantropi atau pemberian bantuan sosial dari Organisasi Netra Bakti Indonesia (NBI) kembali dilakukan. Kali ini, NBI menyalurkan bantuan 250 paket sembako kepada warga kurang mampu di Wilayah Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. 


Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat usai pelaksanaan Sholat Shubuh ini menyasar warga di 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Tambaksari. Diantaranya, Kelurahan Kapas Madya Baru, Rangkah, Ploso, Pacar Kembang, Pacar Keling, Dukuh Setro, Gading, dan Tambaksari. 


Paket sembako yang merupakan sodaqoh dari Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur ini disalurkan dengan melibatkan pengurus LAZISNU Kecamatan Tambaksari. 


Miftakhul Ulum, Ketua Tim Filantropi NBI menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sembako kali ini dilakukan dibeberapa Kelurahan di Kecamatan Tambaksari dengan menyasar warga kurang mampu. Salah satunya disekitar Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Kota Surabaya, yang merupakan Pondok pesantren asuhan Rais Aam PBNU, KH. Miftachul Akhyar.


Pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat dan membantu meringankan  beban kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.


"Alhamdulillah kali ini kami kembali menyampaikan amanah Ketua Umum NBI, Gus Lilur untuk menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu di Kota Surabaya," Ucap Miftakhul Ulum, Jumat, (1/9/2023).


Salah satu warga penerima bantuan paket sembako.
Foto: istimewa


Para penerima bantuan yang kebanyakan merupakan Ibu-Ibu tampak begitu senang. Terlihat mereka tersenyum bahkan ada yang berkali-kali menyampaikan terimakasih serta mendoakan Gus Lilur dan Tim Filantropi NBI. 


Sementara itu, Arsad Febrianto, salah satu Pengurus LAZISNU Kecamatan Tambaksari saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Gus Lilur kepada warga. Dirinya berharap bantuan tersebut juga terus berkesinambungan.


"Semoga apa yang sudah diberikan oleh Gus Lilur beserta NBI dapat menjadi amal jariyah, dan semoga terus diberikan kelancaran rejeki sehingga kegiatan ini bisa terus istiqomah, aamiin", ucapnya.