Puncak Peringatan HUT-RI RW.07 Desa Kamal, Jadikan Momentum Penguat Kerukunan Warga

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Puncak Peringatan HUT-RI RW.07 Desa Kamal, Jadikan Momentum Penguat Kerukunan Warga

Minggu, 27 Agustus 2023

 

Kepala Desa Kamal, Samudri Priyanto, saat memberi sambutan dalam Malam Resepsi Peringatan HUT-RI ke-78 RW.07 Desa Kamal, Sabtu (26/8/2023).
Foto : Istimewa


JurnalReportase.com, Bangkalan - Semangat masyarakat diseluruh penjuru negeri memperingati momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) luar biasa terasa. Bukan hanya menjadi ritual tahunan, peringatan kemerdekaan ini juga menjadi ajang silaturrahmi dan penguat kerukunan antar warga masyarakat diseluruh Indonesia.


Begitu pula yang dilakukan Rukun Warga (RW) 07 Desa Kamal Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan dalam peringatan HUT-RI ke-78. Di Bulan Agustus 2023 ini warga RW.07 menggelar berbagai kegiatan dan lomba yang diikuti oleh seluruh warga dari 6 RT yang ada di RW.07 Desa Kamal.


Nuansa kebersamaan tercipta, saat semua unsur di wilayah Desa Kamal terlihat berbaur dalam malam resepsi puncak peringatan HUT-RI ke 78 ini. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kamal, Samudri Priyanto; Ketua BPD, M. Yusuf; Perangkat Desa, Babinsa, Ketua RW se-Desa Kamal serta parah tokoh masyarakat dan warga RW.07.


Dalam acara ini, selain dimeriahkan penampilan dari masyarakat RW.07, juga dilaksanakan pengumuman serta pemberian hadiah kepada para pemenang dalam setiap perlombaan yang dilaksanakan RW.07 selama Bulan Agustus.


Mashudi, Ketua RW.07, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh warganya yang telah bahu-membahu dalam semua kegiatan dan berharap untuk terus ditingkatkan. Bukan hanya saat Agustusan, tapi dalam setiap kegiatan mulai dari kegiatan sosial, ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan.


"Terimakasih, tetap jaga persatuan. Mari kita jaga kerukunan, gotong royong dan silaturrahmi dalam lingkungan maupun sesama warga. Kedepan kegiatan-kegiatan ini harus kita tingkatkan, kegiatan selama Agustus ini kita jadikan sebagai penguat persaudaraan", Ucap Mashudi, pada Sabtu malam (26/8/2023).


Penyerahan trophy bergilir lomba kebersihan antar RT di RW.07 Desa Kamal


Bahkan, lanjut Mashudi, atas kerjasama ini RW.07 juga terpilih sebagai juara 1 dalam lomba kebersihan yang diadakan oleh Pemerintah Desa Kamal.


"Alhamdulillah, berkat kerjasama kita, RW.07 juga mendapat kepercayaan menjadi Juara 1 dalam lomba kebersihan RW yang diadakan oleh Pemerintah Desa. Terimakasih kepada Bapak Kepala Desa yang telah memberikan penghargaan ini", pungkasnya.


Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Kamal, Samudri Priyanto. Dalam sambutannya, Samudri berpesan kepada seluruh warga untuk terus menjaga kerukunan dan persatuan, khususnya menjelang tahun politik mendatang.


"Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah turut serta terus menjaga persatuan, pada momen HUT-RI ini marilah kita perkuat persatuan dan persaudaraan. Mari kita bersama-sama terus menjaga kondusifitas Desa, hilangkan perpecahan pasca politik desa dan perkuat kerukunan menjelang tahun politik mendatang.

Jadikan perbedaan sebagai bagian dari kebhinekaan memperkuat persatuan", ucap Kepala Desa yang dilantik pada 29 Mei 2023 lalu ini. (*)