Bedol Santri NBI, Fasilitasi Anak NTT ke Ponpes Buhairatul Istirhamiyah Jawa Barat

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Header Menu

Bedol Santri NBI, Fasilitasi Anak NTT ke Ponpes Buhairatul Istirhamiyah Jawa Barat

Rabu, 23 Agustus 2023

 

Anak-anak asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang difasilitasi NBI ke Ponpes Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat.
Foto : istimewa



JurnalReportase.com, Surabaya - NBI merealisasikan program "Bedol Santri" (memondokkan/menfasilitasi pendidikan ke Pesantren) kepada anak-anak yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada tahap pertama ini, NBI memondokkan empat anak dari Kabupaten Flores Timur NTT ke Pondok Pesantren Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat. 


Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy menjelaskan, keempat anak tersebut adalah Fatir Jailani ( Asal Adonara), Rabi’ah (Asal Soe), Rahimah (Asal Soe) dan , Anwar (Asal Soe) 


"Satu anak tidak ikut foto karena sedang sakit," ujar pria yang akrab disapa Gus Lilur ini. Rabu, (23/08/2023).


Gus Lilur melanjutkan bahwa keempat anak ini selanjutnya akan difasilitasi semuanya oleh NBI, mulai dari biaya pendidikannya dan akomodasi kebutuhan santri selama di Pesantren.


"Per hari ini, NBI memiliki 4 Adik Asuh yang wajib dirawat sampai menyelesaikan pendidikan pada level S-3. Bismillah...DABATUKA...", ucap Gus Lilur.


Pondok Pesantren Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat merupakan Ponpes yang diasuh oleh Kyi Rahmat Zailani Kiki, Tim Filantropi NBI yang juga merupakan Ketua RMI DKI Jakarta. 


Selain Bedol Santri, NBI juga akan segera merealisasikan program Beasiswa Santri untuk  152 Santri dan 17 Santri di NTB. Kemudian Beasiswa Mahasiswa NBI sebanyak 124 Mahasiswa. 


Semuanya itu dalam proses akan dilakukan verifikasi faktual oleh Tim Filantropi NBI. 


" Semoga NBI bisa beribadah kepada Allah dan Rasulullah dengan cara berbakti pada Kemanusiaan, B I S M I L L A H..

D A B A T U K A ... ," pungkas pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini.